Rabu, 17 Desember 2008

Mengapa Perlu Puasa?

Setiap hari kita mandi untuk membersihkan tubuh. Setiap hari kita juga membersihkan rumah agar lingkungan kita sehat dan segar. Tetapi, bagaimana membersihkan bagian dalam tubuh kita? Kebanyakan orang memang lebih peduli pada penampilan luar daripada kebersihan bagian dalam tubuhnya. Secara alamiah usus besar tempatnya kotoran, sehingga wajar saja kita menganggap bagian dalam tubuh tidak harus bersih seratus persen. But, Do you Know bahwa hal ini akan menjadi tidak wajar apabila fungsi pembuangan mulai tidak mampu mengantisipasi jumlah kotoran yang bertumpuk?
Secara alamiah sebenarnya tubuh kita sudah detoksifikasi secara teratur, seprti buang air besar ataupun buang air kecil. Tetapi proses ini ada kalanya tidak memadai, terutama jika jumlah toksin yang terbentuk lebih banyak daripada yang dapat di keluarkan. Pikiran , emosi dan stres juga berpotensi meningkatkan jumlah toksin di dalam tubuh. Karena itu ditoksifikasi mental juga penting. Untuk itu, kiranya tubuh kita memerlukan puasa. Karena hanya dengan puasa kita dapat melakukan ditoksifiksi atau pembersihan bagian dalam tubuh baik lahir maupun batin.

2 komentar:

tak ada yang abadi mengatakan...

amieeen......

Pena Ananda Club mengatakan...

Salam..... ikutan pembuatan ANTOLOGI yuk.. Pengumumannya liat di blog PenAC: penaanandaclub.wordpress.com. Sukses bwtmu deh....:thumbsup: